Jakarta, 26 Juli 2023 – Di era digital ini, aplikasi layanan perbankan digital telah berperan sebagai kekuatan revolusioner yang mengubah cara individu mengelola keuangan mereka dalam kehidupan sehari-hari hanya dalam genggaman. Dengan semakin berkembangnya smartphone dan aplikasi perbankan yang aman, nasabah kini memiliki kekuatan untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih mudah, cepat, dan aman, tanpa perlu lagi mengunjungi kantor bank fisik.
Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono mengungkapkan bahwa teknologi yang diadopsi oleh industri perbankan saat ini telah menciptakan ketergantungan nasabah dalam pengelolaan keuangan mereka. “MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital MNC Bank pun kini sudah bisa digunakan untuk hampir seluruh kebutuhan transaksi keuangan sehari hari.” Bicara tentang pengelolaan keuangan, Yudistira juga membeberkan sejumlah alasan yang membuat nasabah ketergantungan dengan MotionBank sebagai layanan bank dalam genggaman ini:
- Akses 24/7 Real-Time
Fitur utama yang menguntungkan dari MotionBank adalah kemampuannya untuk memantau keuangan secara real-time 24/7 kapan saja dan dimana saja. Dengan MotionBank, nasabah dapat melacak setiap transaksi yang dilakukan, mengetahui saldo rekening, dan menerima notifikasi langsung tentang setiap perubahan keuangan. Hal ini memungkinkan mereka untuk lebih sadar tentang kondisi keuangan, sehingga memudahkan dalam perencanaan anggaran lebih lanjut. - Fitur Layanan Berlimpah
Hingga saat ini, MotionBank dapat dipergunakan untuk menyelesaikan kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari seperti pembayaran berbagai tagihan, transaksi dengan QRIS, transfer dana, top up & pay ke berbagai mitra layanan digital seperti MotionPay, Gopay, OVO hingga DANA. Selain itu, MotionBank juga memiliki fitur-fitur unggulan terbaru seperti Pengajuan Kartu Kredit Online, Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank, Transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBank, hingga pembukaan rekening tabungan maupun Deposito Online. - Keamanan Transaksi
Dengan MotionBank, kebutuhan untuk membawa uang tunai atau cek secara fisik menjadi semakin berkurang. Pembayaran berbagai tagihan dan pembelian dapat dilakukan secara elektronik melalui aplikasi kebanggan MNC Bank tersebut. Selain itu, hampir semua pedagang/merchant/store di Indonesia telah memiliki layanan QRIS, sehingga transaksi pembelian pun cukup melalui scan QR pada smartphone nasabah.
Selain itu, MNC Bank juga telah melengkapi layanan digitalnya dengan standardisasi ISO 27001:2013 tentang Standardisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). Dengan meningkatkan standardisasi keamanan tersebut, diharapkan dapat melindungi nasabah dari dari akses yang tidak sah.
“MotionBank telah membawa perubahan besar dalam mengatur dan mengelola keuangan sehari-hari dengan lebih efektif dan efisien. Kemudahan, kecepatan, dan keamanan yang ditawarkan oleh MotionBank diharapkan bisa solusi kebutuhan finansial Nasabah,” tutup Yudistira.
Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.
Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MotionBankMNC.